Selasa, 11 Desember 2007

Werok, menginspirasiku.

Bawen, 5 oktober 2007, jam 23:29 Wib.


Malam ini menjelang pagi, saya masih di depan laptop.
Saya masih berusaha merangkai huruf-huruf menjadi kata dan akhirnya kalimat.
Beginilah orang yang penghasilannya dari otak-atik huruf.
Menggabungkan huruf mati dengan huruf hidup sehingga bisa enak dinikmati.

Heran juga ya?
Hanya dengan otak-atik huruf bisa jadi uang.
Saya jadi teringat pada sebuah pesan Tuhan, supaya hidup tidak usah kuatir.
Kuatir pada apa yang hendak saya makan dan apa yang hendak saya pakai.
Buktinya, cuma dengan merangkai-rangkai huruf saja
bisa buat memenuhi kebutuhan makan, pakaian,dll.
Jadi, memang benar… “tidak usah Kamu kuatir. Yakin saja.. percaya saja… ada usaha… pasti ada hasil. Tuhan tidak pernah tidur kan?”

Dan… ternyata memulai usaha bisa dimulai dengan apa yang kita punya.
Ada pena dan kertas, bisa kita buat cerpen.
Ada air minum, gula dan teh, bisa kita buat jadi teh manis.
Ada air dan tanah, bisa kita buat jadi batu bata.
Ada laptop, saya dan werok (tikus besar) jadilah tulisan ini.
Apapun yang ada pada ANDA bisa ANDA buat jadi berharga, bernilai, bermakna.

Bagaimana caranya?
Semua ada dan sudah disediakan dari Tuhan sejak ANDA diciptakan.
Modal yang paling berharga ada pada diri ANDA.
Apakah itu?
Pikiran ANDA. Kreatifitas ANDA.
Apapun yang ada pada diri ANDA saat ini, bisa jadi bernilai jika dipadu
dengan kreatifitas yang bisa ANDA gali dari pikiran ANDA.

Buktinya… tulisan ini muncul… karena ada laptop, ada saya yang menulis dan sebenarnya munculnya ide tulisan ini karena ada werok yang sedikit mengganggu saya saat menulis artikel lain.

Dan… ada werok justru tiba-tiba muncul di pikiran saya untuk menulis tentang werok.
Ya… menulis ditemani werok…
Atau sebenarnya menulis sambil diganggu werok?
Atau werok memberi inspirasi saya untuk menulisnya?
Menurut ANDA mana yang paling tepat?

So... Anda bisa memulai dengan apapun yang Anda miliki.
Bisa menjadikan sesuatu menjadi sangat bernilai
jika ANDA balut dengan sedikit kreatifitas.
Karena pikiran ANDA adalah modal yang paling tinggi nilainya.

Apakah ANDA sudah dapat melihatnya?
Pikiran ANDA bisa memberi apapun yang ANDA perlukan,
Jika ANDA asah ketajamannya dan semakin digunakan terus-menerus.

Dan… tulisan ini saya mulai karena saya terganggu dengan werok
yang masuk di rumah saya.
Setelah membaca tulisan ini,
apa yang Anda ingin ciptakan?
Coba gali dari pikiran Anda,
Saat ini juga!
Sudah ketemu kan?
Ya… sekarang saatnya Anda bertindak!
Menjadikan ide, imajinasi Anda menjadi benda yang bisa dilihat, dipegang, dirasa oleh orang lain.
Dari situlah, uang akan mengalir ke kantong Anda.

2 komentar:

escoret mengatakan...

warok itu sejenis apa tho mas..???

Anonim mengatakan...

To: escoret
kalo warek, itu berarti Anda sudah makan...

SELAMAT DATANG

[blog ini berisi tulisan, karya, dan pemaknaan terhadap perjalanan hidup saya]

Yang telah terbit:..

 

brankas coretan:..


Buku Tamu:


Free shoutbox @ ShoutMix

Jumlah Pengunjung

Powered By Blogger