Sabtu, 25 Oktober 2008

Resep Rahasia agar siapa pun menghargai Anda

R. Lilik Siswanto (*)

Apakah Anda ingin siapa pun menghargai Anda? Baik pasangan Anda atau pacar Anda, anak Anda, orang tua Anda, atasan Anda, bawahan Anda, tetangga Anda, atau siapa pun mereka! Apakah Anda ingin dimana pun berada orang lain rela menerima Anda sebagai sosok pribadi yang istimewa? Baik di rumah, di tempat kerja, di lingkungan tempat tinggal Anda, di ruang lingkup usaha sampingan Anda, atau dimana pun Anda berada!

Ada satu resep jitu yang baru saja saya dapatkan. Resep yang baru saja saya sadari hanya dipegang teguh oleh sedikit orang, yang menyebabkan mereka menjadi sosok-sosok istimewa dan sukses. Sukses spiritual serta material. Resep ini, bila disampaikan dalam sebuah seminar bisnis, tiket masuknya bisa mencapai jutaan rupiah.

Jadi, maukah Anda mengetahui resep itu? Saya yakin Anda sangat menginginkan. Mengapa? Karena saya yakin Anda ingin dihargai, diterima sebagai sosok yang istimewa, serta Anda sangat ingin dikasihi oleh setiap orang. Bukankah seperti itu keinginan yang menetap dalam hati Anda yang paling dalam?

Menariknya, resep ini akan Anda dapatkan gratis. Anda tidak perlu membeli tiket seminar senilai jutaan rupiah. Anda juga tidak perlu datang ke sana. Anda akan mendapatkan resep ini dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu membaca tulisan ini sampai selesai. Menarik kan?

Tapi, sebelum saya menyampaikan satu resep rahasia agar siapa pun menghargai Anda itu, ijinkan saya untuk menceritakan satu kisah yang sangat memukau. Satu kisah yang saya alami kira-kira 10 bulan yang lalu. Saya berharap Anda bisa menemukan resep rahasia tersebut dari kisah yang saya alami itu, seperti halnya saya menemukan resep rahasia itu.

Anda sudah siap?

Inilah kisahnya. Malam itu, sekitar jam 10 malam, saya mendadak terharu. Benar-benar sangat terharu, sekaligus bahagia luar biasa. Sebetulnya pemicunya teramat sederhana. Saya mendapat sebuah SMS.

Awalnya saya penasaran. ”SMS dari siapa ini?” begitu pertanyaan yang muncul dalam pikiran saya. Maklum, SMS tersebut dari nomer hape yang belum saya kenal, ini terbukti dari namanya belum masuk ke daftar kontak di hape saya.

Semula saya berpikir yang mengirim SMS adalah seorang laki-laki. Dugaan saya ini muncul dari sebuah nama yang tertera di akhir SMS , yaitu Roby. Saya akhirnya mengetahui bahwa si pengirim adalah seorang perempuan saat saya memperoleh SMS balasan, setelah sebelumnya saya mengirim SMS dengan sapaan Pak! Ternyata Roby, si pengirim SMS itu, adalah Miss Roby. Bukan Pak Roby. Saya tersenyum usai membaca SMS balasan itu!

Saya terharu dan gembira bukan lantaran saya seorang laki-laki dan menerima SMS dari seorang perempuan. Tetapi dari lokasi asal si pengirim SMS, juga dari isi SMS nya. Asal lokasi pengirim SMS ternyata dari Hongkong. Terus terang ini membuat saya sangat bergembira. Mengapa? Karena jujur saja, hingga detik malam itu, pesan singkat dari Miss Roby adalah SMS dari luar negeri yang pertama kali masuk ke hape saya. Dalam sepanjang sejarah saya memiliki hape.

Namun, kegembiraan saya bukan hanya dikarenakan negara asal si pengirim saja. Ada hal lain yang membuat diri saya sangat merasa dihargai sebagai seorang pribadi. Yaitu saat saya membaca isi SMS nya. Sebuah saran sekaligus saya rasakan sebagai sebuah sanjungan.

Inti isi dari SMS tersebut adalah Miss Roby menginginkan buku yang saya tulis, berjudul Menjadi Kaya bersama BannerStore, diterjemahkan ke Bahasa Inggris dan Bahasa Taiwan. Sebab ia ingin mengirim buku tersebut ke teman-temannya yang berada di Taiwan, Singapore, dan Hongkong. Dimana mereka semua tidak bisa membaca buku berbahasa Indonesia.

Dheg! Jantung saya berdegup kencang seusai membaca isi SMS itu. Terharu, gembira, sekaligus bangga. Bayangkan kalau hal itu terjadi pada diri Anda, saya pastikan Anda juga akan merasakan hal yang serupa dengan saya. Ya kan?

Dari beberapa kali SMS yang ia kirim, akhirnya saya tahu bahwa Miss Roby adalah seorang TKW asal Indonesia, tepatnya dari daerah Banjarnegara. Yang saat ini bekerja di Hongkong. Dan, ia memperoleh buku yang saya tulis dari kiriman seorang temannya.

Akhirnya hingga saat ini, ada sekian banyak SMS yang berasal dari pembaca buku saya, tetapi hanya satu nama yang paling nyantol di benak saya: Miss Roby. Dia bisa menghargai saya, sehingga saya pun sangat respek kepadanya. Saya lebih mengingatnya dibanding dengan si pengirim SMS yang lain.

Sampai di sini, apakah Anda sudah menemukan resep rahasia agar siapa pun menghargai Anda? Belum? Oke, saya akan segera menjelaskan khusus bagi Anda.

Coba Anda kembali ingat apa yang dilakukan Miss Roby terhadap saya? Dia mengirim sebuah SMS yang menyiratkan betapa berharganya buku hasil karya saya. Sepertinya ia mau mengucapkan,”Pak Lilik, buku Menjadi Kaya bersama BannerStore sangat bagus! Saya akan mengirim ke teman-teman saya, yang notabene mereka bukan orang-orang Indonesia. Buku Menjadi Kaya bersama BannerStore sangat layak dibaca oleh mereka. Jadi, tolong diterjemahkan ke bahasa mereka.”

Anda sudah tahu kan resep rahasia yang saya maksud? Saya akan sebentar lagi memberitahu secara gamblang buat Anda. Resep yang sebenarnya sudah lama ada, dan mungkin sudah Anda ketahui dan pahami. Apa itu? Ini dia, satu-satunya resep agar siapa pun menghargai Anda adalah Anda memberi penghargaan kepada mereka dulu. Jadi, kata kuncinya adalah Anda melakukan terlebih dahulu. Anda tabur sikap menghargai kepada siapa pun dan dimana pun, lalu bersiap-siaplah kalau akhirnya siapa pun akan menghargai Anda. Dimana pun Anda berada!

”Tapi, selama ini saya sudah berusaha menghargai orang lain. Saya selalu berusaha membuat orang lain senang, tapi kenapa ada beberapa orang yang memberi balasan yang sebaliknya. Mereka menghina saya. Mereka mencemooh saya. Mereka acuh. Dan sebagian dari mereka menusuk saya dari belakang. Bagaimana ini, kenapa resep yang Anda uraikan tidak jitu?” Mungkin dalam hati Anda muncul pernyataan dan pertanyaan seperti itu, atau sejenis itu.

Bagus! Kalau Anda mengalami hal-hal itu. Anda sudah benar melakukan kewajiban Anda, selalu berusaha menghargai orang lain. Lalu, bagaimana menghadapi sebagian orang yang bereaksi negatif padahal Anda berbuat positif kepada mereka? Jawabannya adalah Anda memerlukan resep lain yang harus Anda ketahui. Dan setelah resep itu Anda ketahui, Anda harus mempraktikkannya. Satu resep ajaib yang lain. Satu resep yang bisa mewujudkan apa pun keinginan Anda. Entah itu kebahagiaan, hubungan yang harmonis dengan orang lain, kecukupan materi, dan apa pun impian Anda yang lain.

Apa itu resep rahasia lain yang bisa mewujudkan apa pun impian Anda?

Anda perlu bersabar, dan menemukan jawabannya di artikel selanjutnya.

Selamat menunggu!

* Penusaha [sengaja tanpa g]

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Lilik, rasanya tinggal dikembangkan sedikit, bisa jd fastbook nih... Semoga begitu. Sukses selalu.
Salam bestseller
~ez

R. Lilik Siswanto mengatakan...

Hem... saran yang menggugah "selera" menulis! Terima kasih Pak EZ!

WURYANANO mengatakan...

Luar Biasa, Mas Lilik!
Semoga buku anda menjadi International Bestseller! Dahsyat!

Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,

Wuryanano
Motivational Blog - Support Your Success
Entrepreneur Campus - Support Your Future

stanley's blogging site mengatakan...

what a hypnotic writing, buddy...
go forward!!!

musTrays Management mengatakan...

Sebentar lagi Joe Vitale akan belajar menulis dari Anda, Mas Lilik...

Sukses selalu..!!

Jawa Suriname. Suriname Jawa mengatakan...

Seratan punika, koq, sae sanget nggih, Mas...!!!

kawula dipun paringi pirsa, ta...

matur nuwun..!!!

R. Lilik Siswanto mengatakan...

Terima Kasih atas semua pujian dan support. Bangga sekali saya dikunjungi oleh orang-orang yang begitu LUAR BIASA! Sosok-sosok hebat, tetapi mau memuji saya, seseorang yang dalam proses pembelajaran akan hidup dan makna hidup. Pak Wuryanano, Mr. Stanley, Mr. Mus Trays, dan Mr. Jawa Suriname. Inilah salah satu bukti sikap mengapa sosok-sosok seperti Beliau-Beliau ini sukses di bidangnya. terakhir, semua pujian ini saya kembalikan kepada sosok yang paling layak mendapat pujian. Yaitu Tuhan, pencipta langit dan bumi. GBU for all!

SELAMAT DATANG

[blog ini berisi tulisan, karya, dan pemaknaan terhadap perjalanan hidup saya]

Yang telah terbit:..

 

brankas coretan:..


Buku Tamu:


Free shoutbox @ ShoutMix

Jumlah Pengunjung

Powered By Blogger